Arti Kode Meletakkan Rokok Saat Nongkrong Bareng Teman
Arti Kode Meletakkan Rokok saat nongkrong bareng temen

Lifestyle, Bjorak.com – Merokok agaknya sudah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi kaum pria, baik itu rokok konvensional maupun rokok elektrik.

Rilis Fakta Tembakau dan Permasalahannya di Indonesia yang dikeluarkan oleh Tobacco Control Support Center (TCSC) IAKMI 2016 menunjukkan, posisi rokok dalam pengeluaran harian rumah tangga berada di urutan kedua tertinggi setelah beras.

Sementara menurut survei Badan Pusat Statistik (BPS) 2014 tentang rata-rata pengeluaran rumah tangga per kapita per bulan, diketahui rata-rata orang menghabiskan Rp439 ribu per kapita per bulan untuk makanan dengan porsi terbesar adalah makanan jadi sebesar Rp142 ribu, dan padi sebesar Rp54 ribu atau 12 persen.

Terlepas dari itu, kalian anak tongkrongan dan perokok berat, pastinya tau dong arti kode meletakkan rokok yang sering dilakukan oleh temen kalian.

Jika belum tahu dan belum peka, berikut Bjorak.com akan menjelaskan 6 arti kode meletakkan rokok saat kumpul bareng temen.

1. Korek yang diletakkan melintang diatas bungkus seperti gambar diatas

Artinya kalau mau minta sebaiknya minta izin lebih dulu. Itu menunjukkan tidak untuk diambil begitu saja oleh semua orang karena jumlahnya terbatas. Kalau ada yang ambil tanpa izin biasanya orang yang sudah sangat akrab.

2. Korek yang diletakkan diatas bungkus, dengan arah sejajar atau tidak melintang

Artinya siapapun boleh ambil tanpa harus minta izin lebih dulu. Biasanya jumlah didalam bungkus masih banyak sehingga tidak masalah mau diambil oleh beberapa orang sekalipun.

3. Bungkus yang sengaja dibuka dengan jumlah tinggal 2 batang

Artinya siapapun tidak boleh ambil, ada etikanya bahwa itu adalah batangan terakhir yang cukup untuk pemilik. Tujuannya agar orang melihat tidak perlu merasa malu karena sudah terlanjur ambil. Kan gak enak juga jika sudah niat mau minta, ambil bungkus ternyata sudah mau habis.

4. Korek teman yang ditumpuk dengan bungkus rokok milik sendiri

Artinya koreknya mau diambil atau diminta secara halus. Berharap teman menganggap bahwa korek yang ditumpuk di bungkus milik sendiri, merupakan satu kesatuan. Sehingga jika sewaktu-waktu pamit, tinggal mengantongi keduanya dan itu akan dianggap wajar.

5. Bungkus yang diambil dari kantong, ambil 1 batang kemudian dimasukkan kembali

Artinya orang tersebut tidak ingin berbagi pada siapapun. Juga tidak ingin rokoknya ketinggalan jika sewaktu-waktu pergi. Kalau sampai ada yang berani minta, biasanya sudah sangat akrab dan tidak ada lagi rasa sungkan. Dari semua kode tersebut, apakah daerah kalian juga sama?.

6. Bungkus digoncang-goncang setelah habis

Artinya rokok sudah mau habis dan sebaiknya tidak diminta. Kode yang menunjukkan orang yang melihat paham rokok sudah menipis.

Oke semeton Bjorak.com sekalian, demikian beberapa penjelasan yang berhasil kami himpun terkait arti kode meletakkan rokok saat ngumpul bareng temen.

Dan tidak lupa tiang mengingatkan kepada kita semua tentang bahaya rokok bagi kesehatan.

Semoga bermanfaat dan menghibur yaaaaa

Comments

Leave a Reply