iPhone 14 Pro Vs Google Pixel 7 Pro, Kamera Lebih Baik Mana?
Perbandingan Camera iPhone 14 Pro Vs Google Pixel 7 Pro

Teknologi, Bjorak.com – Mode makro pada Google Pixel 7 Pro dan iPhone 14 Pro, ironisnya, adalah masalah besar. Tetapi kesenjangan antara kekuatan dan kelemahan masing masing ponsel di sini sama besar.

Mengambil foto hal hal kecil dulunya sulit dilakukan di smartphone, tetapi kemajuan dalam perangkat keras dan perangkat lunak kamera membuatnya lebih mudah akhir akhir ini.

Sementara beberapa ponsel yang lebih murah menggunakan kamera makro khusus (terkadang lebih demi lembar spesifikasi daripada pengguna), ponsel teratas di pasar malah beralih menggunakan kamera ultrawide yang ada.

Itu termasuk Apple, yang memperkenalkan fitur makro pada iPhone 13 Pro, dan Google, dengan fitur Fokus Makro baru pada Pixel 7 Pro.

Sebagai penggemar foto makro dan membuat smartphone berjuang untuk mendominasi, saya mengambil iPhone 14 Pro Max dan Google Pixel 7 Pro untuk melihat siapa yang melakukan yang terbaik.

Untuk sedikit merusak bagian akhir, saya rasa saya tidak menemukan pemenang keseluruhan melainkan, ini adalah dua ponsel dengan kekuatan yang sangat berbeda dalam hal memotret subjek kecil dan jarak dekat.

Baca terus untuk melihat bidikan yang saya ambil dan bagaimana perbandingannya.

Perbandingan Hasil Foto Google Pixel 7 Pro vs Mode makro iPhone 14 Pro Max

Pertama, kata di kamera. Ambil bidikan makro dengan Pixel 7 Pro, dan Anda menggunakan kamera ultrawide 12MP ponsel dengan aperture f/2.2. Demikian pula iPhone 14 Pro Max juga menggunakan lensa 12MP (f/2.2.) untuk bidikan makro yang ditangkap oleh kamera ultrawide.

Perbandingan Camera Ultrawide Iphone 14 Pro vs Google Pixcel 7 Pro
Perbandingan Kamera Ultrawide

Saat mencoba melihat rahasia kecil apa yang bersembunyi di sepetak aspal di luar kantor TG Inggris, saya menemukan bahwa iPhone bisa lebih dekat ke subjeknya daripada Pixel, yang terlihat pada foto di atas.

Faktanya, satu satunya hal yang menghentikan saya untuk mendapatkan bidikan yang lebih dekat adalah tangan saya yang memegang telepon sudah ditekan ke lantai.

Perbandingan Camera Makro Iphone 14 Pro vs Google Pixcel 7 Pro

Anda juga dapat melihatnya dalam bidikan bagian tengah bunga ungu ini. Bidikan Pixel buram tetapi iPhone melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik untuk memamerkan benang sari di jantung kepala bunga.

Yang mengatakan, perangkat lunak pemrosesan Google menangkap warna dengan cara yang lebih menarik dan akurat, sementara iPhone menghasilkan gambar yang terlalu jenuh, ditambah sentuhan yang bising.

Kedua ponsel memiliki opsi untuk menggunakan mode malam pada saat yang sama dengan mode makro, tetapi itu tampaknya tidak membuat perbedaan untuk kemampuan warna ponsel ketika saya mencoba bidikan close up tas kain kuning cerah di dalam lemari. dengan pintu tertutup sebagian. Sementara Pixel tidak memiliki banyak definisi antara serat tenunan, saya masih memilih bidikannya daripada iPhone setiap saat, bahkan mengetahui hal ini.

Perbandingan Camera Makro Iphone 14 Pro vs Google Pixcel 7 Pro pada Daun

Definisi dan perbedaan warna dapat dilihat pada gambar daun ini juga.

Ini sedekat yang saya bisa dengan kedua telepon sambil menjaga daun tetap focus, sama seperti sebelumnya, warna pada gambar Pixel lebih mendekati kenyataan, tetapi Anda benar benar dapat melihat detail dan kontras antara bagian permukaan hijau dan merah pada bidikan iPhone.

Terakhir, saya mengambil gambar sudut dompet kulit saya yang lecet. Sekali lagi, Pixel tidak bisa sedekat mungkin dengan iPhone,

Satu keuntungan potensial lainnya dengan Pixel juga terlihat jelas dalam bidikan ini kedalaman bidang. Lebih banyak dompet tampaknya menjadi fokus dalam bidikan Pixel daripada iPhone.

Itu mungkin karena saya mengambil bidikan iPhone dari dekat, tetapi saat saya mengambil beberapa bidikan untuk sisa foto dalam artikel ini, saya melihat bahwa Pixel mampu menjaga lebih banyak subjek dalam fokus secara lebih konsisten.

Kesimpulan 

Baik iPhone 14 Pro Max (dan iPhone 14 Pro dengan ekstensi) dan Google Pixel 7 Pro puas dengan mode foto makro mereka. Menggunakan lensa ultrawide mereka, mereka dapat mengambil kualitas close up, meskipun Apple lebih condong ke definisi dengan mengorbankan warna, sementara Google lebih fokus pada menjaga warna tetap realistis.

Saya tidak berpikir kehadiran mode makro pada ponsel ini harus memperkuat keputusan pembelian Anda dengan satu atau lain cara, bahkan dengan kekuatan dan kelemahan masing masing yang ditunjukkan oleh iPhone 14 Pro Max dan Pixel 7 Pro.

Tetapi jika Anda terjebak di antara beberapa ponsel terbaik atau ponsel kamera terbaik saat mencoba memilih ponsel untuk dibeli, mengetahui bahwa iPhone atau Pixel terbaru memiliki alat ekstra praktis ini di ikat pinggang mereka dapat membuat Anda menjauh dari opsi lain, seperti ponsel kamera Samsung.

Sumber : Tomsguide.com

Comments

Leave a Reply