Finalisasi Resume Pendataan Non ASN Berakhir Besok (30/09/2022)
Segera proses Finaslisasi Resume Pendataan Non ASN 2022 anda

Nasional, Bjorak.com – Pendataan Non ASN mendekati babak akhir, para tenaga honorer dikejar deadline finalisasi resume Pendataan Non ASN. Disela rutinitas mereka masing-masing sebagai tenaga Honorer sesuai dengan tupoksi mereka masing-masing.

Namun sebelumnya, Tenaga honorer ( THK-II) di instansi pemerintah pusat dan daerah wajib cek apakah sudah terdaftar dalam pendataan non-ASN di Pendataan-nonasn.bkn.go.id. Pasalnya, pendataan non-ASN di Pendataan-nonasn.bkn.go.id akan berakhir besaok, 30 September 2022.

Baca Juga : Benarkah Pendataan Non ASN Untuk Diangkat Langsung Menjadi PPPK?

Lansiran teranyar dari Kontan.co.id, merujuk keterangan di Pendataan-nonasn.bkn.go.id, tenaga non-ASN yang harus terdaftar dalam pendataan adalah tenaga honorer (THK-II) yang terdapat dalam Database Nasional Badan Kepegawaian negara dan Pegawai non ASN yang telah bekerja pada Instansi pemerintah

Dalam keterangan resmi, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) meminta setiap instansi pemerintah untuk melakukan pendataan tenaga non-ASN di Pendataan-nonasn.bkn.go.id paling lambat 30 September 2022.

“Masing-masing instansi pemerintah agar mempercepat proses mapping, validasi data, dan menyiapkan roadmap penyelesaian tenaga non-ASN,” ujar Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur, Kementerian PANRB Alex Denni, dikutip dari laman Kementerian PANRB.

Alex menambahkan, pendataan non-ASN ini dilakukan agar adanya kesamaan persepsi terhadap penyelesaian tenaga non-ASN. Ditegaskannya, pendataan non-ASN ini bukan untuk mengangkat tenaga non-ASN menjadi ASN tanpa tes.

Meski pendataan Non ASN ini bukan penentu akhir untuk diangkat menjadi ASN PPPK atau tidak, akan tetapi teramat penting juga untuk menjadi atensi bagi para tenaga honorer karena sedikit kesalahan input akan teramat berpengaruh pada data kedepannya.

Finalisasi Resume Pendataan Non ASN 2022
Foto : Buku Panduan Pendataan Non ASN BKN

Baiknya anda para tenaga honore yang sudah terdaftar pada Database BKN sesegera mungkin melakukan proses finalisasi resume Pendataan Non ASN. Jika sudah yakin data yang diinput sudah tepat sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam Buku Panduan Pendataan Non ASN.

Biasanya website Pendataan Non ASN akan sulit diakses manakala sudah memasuki injury time karena traffic visitors yang tinggi untuk melakukan proses yang sama dengan yang anda lakukan.

Sebagai pengingat bersama, baiknya anda harus lebih teliti terlebih dahulu setiap tahap dan data yang di input agar tidak terjadi kesalahan karena hal sepele namun fatal.

Semoga informasi ini bermnfaat dan tentunya semoga perjuangan anda tidak sia-sia semeton Bjorak sekalian.

Comments

Leave a Reply