Leave Group WA Tanpa Diketahui, Begini Caranya
Cara Leave Group WA atau keluar grup Whatsapptahun 2022

Teknologi, Bjorak.com – Terlalu banyak Group di Whatsapp bikin emosi dan teramat menggangu?, Mending leave group aja ah. Tapi pastinya nggak enak juga kan kalo baru diinvite langsung leave group WA.

Whatsapp sebagai salah satu platform media sosial yang memiliki pengguna terbanyak di dunia tentunya menjadi primadona sebaga media bertukar pesan isntan sebagai salah satu alternatif interaksi sosial masa kini.

Di Indoensia sendiri berdasarkan info yang di rilis Databoks (18/04/2022), tercatat pengguna Whatsapp mencapai 2 miliar pengguna aktif. Kendati demikian, pastinya jika terlalu banyak group whatsap juga akan membuat terganggu dengan notifikasinya dan berpengaruh pada kinerja handphone.

Untuk itu, Bjorak.com kali ini akan mengulas bagaimana cara leave group WA tanpa diketahui pengguna lainnya sehingga paling tidak anda terhindar dari sanksi sosial anggota group lainnya.

Secara resmi Whatsapp sendiri mengumumkan telah merilis fitur yang membuat pengguna bisa keluar dari grup diam-diam.  Dengan fitur tersebut, pengguna bisa dengan leluasa meninggalkan group WhatsApp yang tidak dikehendakinya tanpa adanya notifikasi. Dilansir dari The Guardian, Selasa (9/8/2022), adanya fitur baru ini agar pengguna WA tidak canggung saat keluar dari grup.

After the update, part of a series arriving on the app over the coming month, users will be able to leave a group silently, with only the administrators receiving a notification. The company is calling the updates “privacy features”, which include others that it says enhance security for users.

Leave Group WA tanpa pemberitahuan

Sebelumnya bagi pengguna WhatsApp yang meninggalkan grup akan diketahui semua anggota grup sebab namanya akan muncul di pemberitahuan.  Jika Anda menyimpan nomor kontak itu, maka nama kontak tersebut akan tertera.

Sementara jika Anda tidak menyimpan nomor kontak orang yang keluar, maka hanya nomor dan keterangan dia keluar dari grup. Terkadang, orang yang keluar dari grup tanpa berpamitan atau secara mendadak membuat kebingungan antar anggota grup.

Oleh karena itu, WhatsApp telah meluncurkan fitur baru ini yang bisa membuat pengguna WA keluar dari grup secara diam-diam.

Cara Leave Group WA

Dikutip dari India Today, Selasa (9/8/2022), ada dua cara untuk meninggalkan grup WhatsApp.

1. Melalui obrolan grup

  • Buka aplikasi WhatsApp pada ponsel Anda

 

  • Pilih grup yang akan Anda tinggalkan
  • Klik subyek grup
  • Scroll pada akhir halaman
  • Pilih “Keluar dari grup” Akan muncul kotak dialog, pilih “Keluar”
  • Anda sudah keluar dari grup

2. Melalui obrolan chat

  • Buka aplikasi WhatsApp pada ponsel Anda
  • Pada tampilan banyak obrolan chat, ketuk dan tahan grup di tab chat
  • Jika grup sudah ditandai centang, pilih icon titik tiga pada pojok kanan atas
  • Pilih “Keluar dari grup”
  • Akan muncul kotak dialog, Pilih “Keluar”
  • Anda sudah keluar dari grup.

Baiklah semeton Bjorak, demikian cara leave group WA tanpa diketahui anggota group lainnya, semoga bermanfaat dan jangan sampai disalah gunakan ya.

Comments

November 16, 2022
[…] Baca Juga : Leave Group WA Tanpa Diketahui […]

Leave a Reply