SDN 1 Sakra Dibobol, Yang Tersisa Hanya Ini
SDN 1 Sakra dibobol dan pelaku meninggalkan tulisan tak senonoh di tembok

Lombok, Bjorak.com – Nekat, terduga pelaku membobol ruang guru SDN 1 Sakra Selatan. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (27/9) dini hari. Dari kejadian (SDN 1 Sakra Dibobol) itu, sejumlah barang berharga milik sekolah lenyap, termasuk 14 unit komputer dan barang berharga lainnya akibat ulah pelaku yang kini masih dalam pengejaran polisi.

Dilansir dari Lombokpost.jawapost.com (27/09/2022). Kapolsek Sakra Iptu Suyono menerangkan, kejadian tersebut diketahui saat penjaga sekolah bernama Agus datang dan mengecek ruangan kelas sekitar pukul 05.30 Wita. “Saat membuka ruang guru, ia terkejut melihat barang-barang di ruangan itu berantakan,” jelas Suyono.

Diceritakan Kepala Sekolah SDN 1 Sakra Selatan Tarwiyati, Kejadian ini pertama kali diketahui oleh  penjaga sekolah bernama Lalu Agus sekitar pukul 05.30 Wita.  Ketika itu yang bersangkutan akan datang membuka pintu kelas dan ruang guru.

” Setelah selesai membuka pintu kelas, penjaga sekolah tersebut kemudian  membuka ruang guru. Pada saat ruang guru dibuka yang bersangkutan sudah  melihat barang-barang dalam ruang guru dalam keadaan berantakan,” ungkapnya

Agus kemudian melaporkan kejadian tersebut ke kepala sekolah. Setelah melakukan pengecekan, ia membenarkan jika sejumlah barang berharga telah raib. Tidak hanya itu, pelaku pencurian juga meninggalkan coretan yang bertuliskan sumpah serapah di dinding ruangan.

Atas kejadian tersebut, pihak sekolah kemudian melaporkan pencurian tersebut ke UPTD Kecamatan Sakra yang dilanjutkan ke Polsek Sakra. “Tim kami turun ke TKP pada sekitar pukul 09.45 Wita,” jelasnya.

Setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi, beberapa barang berharga yang hilang terdiri dari perangkat komputer sebanyak 14 unit, sound system dua unit, dan sebuah tabung elpiji. “Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 127 juta lebih,” terang Suyono.

Dari sumber yang berbeda (Radarlombok.com) dijelaskan bahwa Berdasarkan hasil olah TKP, sejumlah barang berharga yang dibawa pelaku diantaranya  laptop, Grey SKD/Non  Holder sebanyak 14 unit, tipe 12 inch  yang merupakan peralatan  UNBK, amplifier (Speaker) 1 unit, amplibell 1 unit dan tong gas 1 buah.

Kerugian yang ditimbulkan dalam kejadian ini ditaksir Rp 127 juta lebih.” Pelaku diduga masuk melalui atap kamar mandi yang berada dipojok belakang ruang guru dan diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang. Aksi pencurian kuat dugaan karena ada  motif dendam/sentimen pribadi dengan kepala sekolah,” bebernya.

Dijelaskan, terduga pelaku diduga masuk melalui atap kamar mandi yang berada di pojok belakang ruang guru. Pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. Dari coretan yang ada di dinding, motif pencurian tidak hanya ekonomi saja, namun juga adanya dendam pelaku pada pihak sekolah.

Mirisnya, pelaku meninggalkan pesan berupa tulisan dan gambar yang tidak senonoh karena berisi “sesumpaan” (red: umpatan) setelah menjalankan aksinya yang tak bermoral.

SDN 1 Sakra Dibobol Maling
Proses Olah TKP Oleh Team Inafis Polres Lotim | Sumber : kicknews.today

Kasubag Humas Polres Lotim Iptu Nikolas Ousman menerangkan jika kasus tersebut telah dilimpahkan Polsek Sakra ke Satreskrim Polres Lombok Timur dengan status lidik.

Kira-kira menurut batur-batur berjorak motif pelaku SDN 1 Sakra Dibobol apa ya?

Silaq jawab di komentar.

 

Comments

Leave a Reply