Toyota bZ4X all-electric Akan Segera Mengaspal Di Indonesia
Toyota bZ4X all-electric akan segera tiba di Asia Tenggara termasuk indonesia

Otomotif, Bjorak.com – Tahun 2022 telah  mencatat banyak Mobil listrik yang bermunculan. Termasuk juga Toyota bZ4X all-electric yang akan segera mengaspal di Asia Tenggara.

Dilansir dari Autoindustria.com, Toyota mengumumkan kedatangan bZ4X all-electric di Asia Tenggara awal tahun ini. Pengumuman bahwa bZ4x dan Lexus RZ akan tiba di Filipina datang setelah itu, pada bulan Agustus tahun lalu.

Toyota Motor Philippines (TMP) mungkin mulai menjual EV pada awal 2023 setelah perusahaan tersebut secara virtual mengonfirmasi akan meluncurkan EV di negara tersebut.

Namun, dua tetangga terdekat kami di Asia Tenggara baru-baru ini mendapatkan salah satu EV tersebut. Benar sekali, Toyota bZ4X anyar kini tersedia di Thailand dan Indonesia.

Dengan ini, EV secara resmi memulai debutnya di kawasan ASEAN.

Meski dirilis di dua negara terpisah, kedua mobil tersebut memiliki tampilan modis yang sama seperti yang pertama kali diluncurkan tahun sebelumnya.

Versi yang tersedia dan nomor keluaran adalah yang membedakan kedua model tersebut.

Varian penggerak semua roda, yang memiliki dua motor listrik dengan output sistem total 218 PS dan torsi 337 Nm, adalah satu-satunya yang tersedia untuk pasar Thailand.

Kemudian, disambungkan dengan paket baterai lithium-ion berkapasitas 71,4 kWh, yang diklaim Toyota akan memberikan EV jarak tempuh 411 km.

Hasilnya, AWD bZ4X mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 6,9 detik.

Berikut spesifikasi Thailand  BZ4X yang telah dilengkapi dengan :

  • Selg 20 inci
  • Sunroof panoramik
  • Sistem infotainment layar sentuh 12,3 inci dengan Apple CarPlay/Android Auto
  • Sistem suara JBL 9 speaker
  • Cluster pengukur digital 7 inci
  • Dual- zona kontrol iklim otomatis
  • Pelapis kulit penuh, dan
  • Pengisi daya telepon nirkabel, di antara fitur dan fasilitas lainnya.

Namun berbeda dengan Thailand, desain Indonesia hanya memiliki satu konfigurasi motor. Alhasil, EV hanya menghasilkan tenaga 204 PS dan torsi 266 Nm.

Paket baterai lithium-ion 71,4 kWh dari kendaraan spesifikasi Thailand dibawa. Ini menawarkan jangkauan superior hingga 500 km dengan sekali pengisian daya karena hanya memiliki satu motor.

BZ4X di Indonesia secara virtual menerima tingkat fitur dan perlengkapan yang sama dengan varian spek Thailand. Namun, EV spek Indonesia hanya memiliki velg 18 inci yang lebih kecil, sedangkan EV spek Thailand hadir dengan velg 20 inci yang sangat besar.

Tampaknya rencana TMP untuk memperkenalkan EV ke Filipina pada awal 2023 sesuai jadwal mengingat Thailand dan Indonesia akan menjadi pasar pertama all-new bZ4X.

Baiklah para Semeton Bjorak pecinta otomotif, mari berharap semuanya berjalan sesuai rencana untuk kedatangannya yang diantisipasi tahun depan.

Comments

Leave a Reply