YouTube Short Creator Siap Siap Cuan Banyak Di 2023
YouTube Short Creator sedang membuat video yang akan diupload ke youtube berdasarkan ketentuan terbaru

YouTube telah mengungkapkan metode baru bagi pembuat konten di Vitur YouTube Shorts creator untuk menerima uang dari iklan. Dalam hal ini, YouTube mengetahuinya melalui posting blog di situs web terkait.

Dalam tweet yang disebutkan di atas, YouTube mengisyaratkan bahwa kreator yang berkonsentrasi memproduksi konten untuk YouTube dalam bentuk Shorts video (video time-lapse berformat vertikal) akan dapat mendaftar ke Program Partner YouTube (YPP) mulai tahun 2023.

“Saat ini, kami mengadaptasi pendekatan bisnis unik kami ke format baru ini: hasilnya akan ada di Shorts! Kreator yang berfokus pada Shorts dapat mendaftar ke YPP mulai tahun 2023 “YouTube diposting di blog.

Ketentuan Untuk Penghasilan dari iklan Video Youtube Short

Pembuat Kontent YouTube dengan video Shorts harus memenuhi kriteria tertentu untuk berpartisipasi dalam Program Mitra YouTube pada tahun berjalan.

Kriteria tersebut antara lain memiliki minimal 1.000 subscriber dan menghasilkan 10 juta short dalam 90 hari.

Dengan mengikuti Program Partner YouTube, creator konten YouTube Short yang memenuhi kriteria bisa mendapatkan uang sebanyak mereka yang membuat video YouTube berformat panjang.

Berapa pun jumlah uang yang pada akhirnya dapat diperoleh oleh pembuat YouTube Shorts, termasuk iklan, sponsor, keanggotaan channel, merek sponsor, hingga dan termasuk fitur Super Chat, Super Sticker, dan Super Thanks.

Sebelumnya, hanya seorang kreator YouTube yang membuat konten dalam format horizontal yang dapat menggunakan fitur untuk hasil iklan iframe.

Namun, YouTube menyampaikan informasi tersebut kepada pembuat YouTube Shorts. Hal ini sering dilakukan karena format video Shorts YouTube yang terkenal begitu populer.

Menurut YouTube, Shorts telah digunakan oleh 1,5 juta pengguna per bulan dengan 30 juta penayangan setiap hari. Tidak hanya itu, menggunakan YouTube untuk mengumpulkan data penerimaan iklan ke kreator juga merupakan praktik umum.

Rupanya, TikTok belum mengetahui cara menautkan pembuat konten platform dengan iklan spanduk. Sehingga sulit bagi orang yang membuat konten untuk aplikasi seperti TikTok untuk mencari nafkah dari kontennya sendiri.

Berapa Penghasilan dari iklan Video Youtube Short?

Dalam publikasi terkait, YouTube memberikan detail lebih lanjut terkait kriteria evaluasi iklan di YouTube yang berdurasi pendek/Shorts.
Pada waktunya, sebuah iklan akan muncul di samping YouTube Shorts di Umpan Shorts.

Ikon tidak muncul di video berjudul Shorts yang biasanya berdurasi antara 15 dan 60 hari. Tidak, setiap bulan, pendapatan dari iklan yang muncul di video Shorts milik kreator akan berlipat ganda.

Nantinya, pembayaran ini akan dikirimkan kepada kreator sebagai bentuk apresiasi dan bantuan dalam menutupi biaya lisensi musik.

Menurut jumlah orang yang disetujui untuk membuat konten, “Mereka akan menerima 45 persen dari pembayaran, yang didistribusikan berdasarkan jumlah video Shorts yang diproduksi setiap orang,” kata YouTube.

Seperti dilansir dari blog YouTube pada Rabu, 21 September 2022, platform video streaming milik Google tersebut menggarisbawahi gagasan bahwa hasilnya akan sama terlepas dari apakah orang menggunakan musik atau tidak.

Berapa Penghasilan Dari Creator YouTube Short ?

Saat ini, YouTube mendorong lebih banyak kreator untuk menggunakan Shorts, fitur video-pendek yang mirip dengan TikTok dan Reels Instagram. Baca lebih lanjut tentang 10 YouTuber Paling Sukses, dari Ikon hingga Shorts.

Cara pertama adalah memberikan umpan iming-iming imbal/gaji dengan total nilai $100,000,000 AS, atau $1,43,000,000 melalui program Shorts Fund.

Penawaran ini dibuat khusus untuk kreator yang memproduksi video Shorts paling menarik dan banyak jumlahnya dari tahun 2021 hingga 2022.

Menurut YouTube, pembuat Shorts dari sepuluh negara berbeda akan mulai menerima pembayaran pada bulan Agustus dalam kisaran antara 100 dan 10.000 dolar per bulan, atau antara Rp 1,4 juta sampai dengan Rp 143,9 juta per set.

Creator Shorts dengan rekam jejak mengumpulkan bonus dari YouTube antara lain dari Indonesia, Amerika, India, Brasil, Jepang, Malaysia, Meksiko, Nigeria, Rusia, Afrika Selatan, dan negara lainnya.

Ada delapan syarat yang harus dipenuhi oleh kreator agar memenuhi syarat untuk menerima Pendanaan Shorts, seperti yang ditunjukkan di bawah ini: Channel YouTube kreator harus memiliki satu video Shorts setiap 180 hari.

Setidaknya 13 tahun telah berlalu sejak kelahiran sang pencipta. Penting untuk membuat video pendek asli daripada konten daur ulang dari outlet media sosial lain atau konten yang memiliki tanda air dari outlet media sosial lain.

Comments

Leave a Reply